Just Ordinary, Not Girl, Not Yet Woman

My life is wonderful, thank you Allah
Untuk Perempuan rambut adalah sesuatu yang berharga. Saya termasuk perempuan yang sangat merawat rambut. Walaupun berjilbab, saya menginginkan rambut saya tetap sehat terawat. Tetapi karena menggunakan jilbab, saya harus selalu menguncir rambut saya, sehingga tidak jarang rambut menjadi kusut dan rontok. Tetapi setelah berkonsultasi kepada hairstylist di salon langganan, saya dikasih tips untuk mengatasi rambut kusut. berikut ini tipsnya.

Menggunakan Conditioner
Jangan lupa untuk selalu menggunakan conditioner setiap habis keramas. Diamkan dulu selama lima menit supaya conditioner menyerap sempurna ke dalam rambut. Conditioner ini bukan hanya menangkal kusut, tapi juga mencegah rambut kering dan bercabang.

Hati-hati mengeringkan rambut dengan handuk
Mengeringkan rambut dengan handuk memang biasa dilakukan. Tapi, pastikan kamu tidak mengusapnya secara kasar. Kenapa? Karena menggosokkan handuk secara kasar akan membuat kutikula terbuka dan membuatnya terlihat kusut. Cukup tempelkan handuk pada rambut yang basah, lalu tekan perlahan untuk menyerap air.

Lindungi rambutmu
Lindungi rambutmu dari cuaca panas. Sinar matahari akan menghilangkan kelembaban rambut dan membuatnya kusut. Makanya, kalau kamu ingin beraktivitas di luar ruangan, gunakan krim atau vitamin pelindung rambut.

Hindari produk yang mengandung alkohol
Saat ini, banyak produk hair spray dan mousse yang mengandung bahan alkohol tinggi. Alkohol ini bisa membuat kutikula rambut jadi mengembang dan memicu rambut kering. Jadi, pilihlah produk penataan rambut yang tidak mengandung alkohol.

0 komentar:

Posting Komentar