Just Ordinary, Not Girl, Not Yet Woman

My life is wonderful, thank you Allah
Saya termasuk perempuan yang rajin banget "nyalon". Tetapi semenjak memutuskan utuk berjilbab dua tahun lalu, saya jadi ga bisa pergi ke sembarang salon. Ya saya harus pergi ke salon muslimah atau salon khusus perempuan. Tetapi kalau lagi jalan - jalan di mall dan kepingin banget nyalon biasanya saya hanya perawatan meni-pedi, apalagi kalau lagi datang bulan, saya rutin sebulan sekali meni-pedi. Nah untuk sesama perempuan yang hobi meni-pedi, ini saya kasih tips supaya kuku tetap sehat walaupun suka memakai cat kuku

1. Kuku yang sehat adalah kuncinya. Kebiasaan menggigit kuku ataupun menggunakan kuku untuk menggaruk, menusuk, dan mencongkel sesuatu akan merusak lapisan tersebut. Akibatnya, kuku akan menjadi rapuh dan mudah patah.

2. Rawat kukumu degan vitamin penguat kuku, pelembab ataupun minyak almond yang bermanfaat untuk pertumbuhan, kekuatan, dan kesehatan kuku. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti putih telur untuk memperkuat kuku.

3. Saat mewarnai kuku, aplikasikan base coat yang akan melindungi kuku dari bahan kimia dan pewarna yang terkandung di dalam cat kuku. Sebaiknya, jangan memilih cat kuku yang mengandung alkohol agar kuku tidak rapuh, kering, dan mudah terkelupas.

4. Pilih pembersih kuku yang tidak mengandung aseton. Kenapa? Karena aseton memiliki efek yang cukup keras pada lapisan kuku, sehingga membuat kuku kering dan rapuh. 

5. Konsumsi makanan dan minuman berkalsium tinggi dan yang mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, dan zat besi. 

6. Sebaiknya, hindari berendam atau berenang terlalu lama. Hal ini akan membuat jari kamu keriput dan membuat kuku lebih lunak dan mudah patah. Kalau kamu ingin mencuci piring atau pakaian, pakailah sarung tangan karet ataupun plastik, untuk melindungi kuku dan jari kamu.

0 komentar:

Posting Komentar