Just Ordinary, Not Girl, Not Yet Woman

My life is wonderful, thank you Allah
Pancake adalah salah satu makanan favorit aku. Waktu itu aku lagi kepingin banget makan pancake tetapi malas untuk pergi keluar rumah. Akhirnya aku cari saja resepnya di internet, kemudian aku coba bikin sendiri. Eh ternayata hasilnya enak dan bentuknya bagus. Ayah, ibu dan adikku sangat suka sekali pancake buatanku. Nah aku ingin berbagi resep pancake tersebut. Semoga bermanfaat ^.^

2 cup tepung terigu (serba guna)
2 sdm gula
4 sdt baking powder
1 sdt garam
2 telur
1 1/4 cup susu cair (pake low fat aja)
1/4 cup vegetable oil / butter or margarine cair (bisa juga dengan canola oil)
Maple Syrup or fruit sauce

1. Dalam mangkok yg cukup besar campurkan; terigu, gula, baking powder dan garam. Sisihkan.
2. Dalam mangkok kecil, kocok telur kemudian campurkan susu dan vegetable oil.
3. Tuangkan campuran susu sedikit demi sedikit ke dalam campuran terigu dan aduk terus hingga campuran lembut.
4. Panaskan wajan datar (panas sedang) dan taruh sedikit margarine u/ sekedar meminyaki wajan.
5. Tuangkan 1/4 cup adonan ke atas wajan, biarkan hingga timbul gelembung2 pada permukaan bag atas & permukaan bawah mulai kecoklatan. Balik pancake dan biarkan bebearpa saat hingga kecoklatan.
hidangkan hangat2 dengan maple syrup.

sumber:  http://v-recipes.blogspot.com/2005/09/family-favorite-pancake.html

0 komentar:

Posting Komentar