Just Ordinary, Not Girl, Not Yet Woman

My life is wonderful, thank you Allah
Minggu pagi, seperti biasa aku dan seorang sahabatku pergi untuk mengikuti aerobik di sebuah sanggar senam. Namanya juga wanita, siapa sih yang gak kepingin punya bentuk badan ideal? hehehe. Setelah satu jam mengikuti senam aerobik aku melanjutkan aktivitasku dengan sauna. Keringat mengucur deras rasanya seperti naik angkot di siang hari yang terik dan macet ^.^. Karena hari itu sedang tidak ada janji lain, aku memutuskan untuk tidak langsung pulang kerumah melainkan pergi kesalon, yah lagi - lagi wanita, siapa yang tidak ingin terlihat cantik ^.^.

Setiba di salon langgananku, aku langsung memilih paket perawatan super lengkap mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, kebetulan lagi tanggal muda, hehehe. Nah disinilah awal mulanya. Pada saat sedang dipijit di bagian dada, si mba yang memijitku mengatakan kalau di bagian dada sebelah kanan terasa ada benjolan. Aku refleks langsung menyentuh dadaku, dan ya aku merasakan ada benjolan sekitar 4-5cm di dada sebelah kiri. Sampai dirumah aku menceritakan hal tersebut ke ibuku. Pada saat aku menunjukan benjolan tersebut ke ibuku, aku menemukan dua benjolan lagi di sekitar dada sebelah kiri. Shock? pasti. Aku kaget sekaligus bingung. Ibuku bilang waktu beliau seumurku ia juga pernah mengalami hal yang sama sepertiku tetapi hanya satu benjolan kemudian di operasi dan kemudian hilang tidak kambuh lagi.

Keesokan harinya aku langsung memeriksakannya ke dokter spesialis bedah di sebuah rumah sakit internasional di jatinegara. Dokter yang memeriksaku ternyata tidak hanya menemukan benjolan tersebut di sebelah kiri, melainkan dinsebelah kanan juga. Beliau kemudian merujukku untuk melakukan pemeriksaan dengan cara USG. Aku melihat dokter yang melakukan USG acap kali geleng - geleng kepala setiap melihat hasilnya di komputer. Karena tidak mengerti aku tenang - tenang saja. Dalam hatiku aku sudah ikhlas dengan apapun hasilnya. Setelah menunggu beberapa saat keluar lah hasil seperti berikut ini:



Dokter mengatakan bahwa saya mengidap tumor payudara sebanyak 9 buah yaitu 4 disebelah kiri dan 5 di sebelah kanan. Alhamdulillah semuanya saya syukuri saja. Saya percaya apapum yang ada di dunia ini hanyalah titipan. Cepat atau lambat manusia akan menghadap Sang Illahi dengan cara apapun. Setelah post ini saya akan menebrikan post selanjutnya berkaitan dengan tumor payudara agar perempuan atau wanita lain diluar sana dapat mencegah jangan sampai mengalami hal sepertiku

0 komentar:

Posting Komentar